Minggu, 24 November 2013

Secret Fire ( Johanna Lindsey ) ~ Sleep With The devil ( Santhy Agatha )

Horeee akhirnya bisa  isi pulsa modem ,kali ini aku mau review 2 novel sekaligus satu karangan Johanna Lindsey yang satunya karangan mbak Santhy Agatha,Kenapa langsung 2 ??? Karena di dua novel ini ada persamaanya.

Secret Fire (Bersemi di Rusia )
Pengarang : Johanna Lindsey 
Penerbit    : Gramedia Pustaka Utama
Penerjemah : Lingliana
Genre        : Historical Romance ( 18 + )
Tebal         : 480 Hal , 18 cm
Terbit        : Juli 2009

Sinopsis :

Demi mencegah adiknya kawin lari, Lady Katherine St. John menyamar dalam pakaian pelayan dan membuntuti sang adik. Siapa sangka di tengah jalan dirinya diincar Pangeran Dimitri Petrovich Alexandrov yang tengah berkunjung ke London. Dan tiba-tiba saja Katherine mendapati dirinya diculik dan dibawa ke Rusia!

Dimitri menolak memercayai Katherine wanita bangsawan tulen dan memperlakukan wanita itu sesuka hati. Katherine tidak cantik, tapi sesuatu dalam diri wanita itu memikat Dimitri hingga tak bisa berpaling ke wanita lain. Ini jelas di luar kebiasaan Dimitri yang pembosan sejauh menyangkut wanita.

Emosi meledak-ledak yang Katherine dan Dimitri tujukan terhadap satu sama lain benar-benar campur aduk. Marah, jelas. Benci, ya. Dendam, pasti. Tapi cinta...?

Katherine dan Dimitri sama-sama tidak berani berpikir ke arah sana!

------------------------------------------------------------------------------
Sleep With The Devil 
Pengarang : Santhy Agatha
Genre       : Romance Adult ( Untuk 18+ )
Kamu bisa baca Novel ini di portalnovel.blogspot.com

Sinopsis :

Demi Membalas dendam atas kematian orang tuanya Lana Karenina harus rela menyamar sebagai pelayan di sebuah Night club.Malam itu Lana berniat memberi racun kepada Mikail Raveno Laki-laki tampan berdarah Italia yang menurut Lana bertanggung jawab atas kematian orang tuanya.

Mikail Raveno yang sudah tau akan niat Lana .Menculik dan Menyekap Lana di rumahnya.
kenapa Mikail menyekapnya?Dan kenapa semakin lama, Mikail semakin tidak ingin melepaskan Lana? Apa sebenarnya rahasia yang disimpan oleh Mikail Raveno yang misterius itu? 

Novel ini begitu panas, oleh gejolak dan percikan gairah dua manusia yang saling bermusuhan, yang sama-sama bertemperamen keras, Lana seorang perempuan mandiri yang meledak-ledak harus berhadapan dengan Mikail, lelaki arogan yang terbiasa mendapatkan apa yang dia mau.

REVIEW 

Udah baca sinopsisnya? udah mulai tau apa persamaanya?? Kalo belum mari kita bahas :))

Aku awalnya baca Sleep With The Devil terlebih dahulu ,dulu baca itu gara-gara temen pada ngomongin Damian Marcus ( Tokoh laki-laki di novel karangan mbak santhy yang pertama ) tapi aku justru nemu Sleep with the devil di salah satu blog yang linknya udah ku tulis di atas.Nah habis baca novel ini aku jadi jatuh cinta sama Mikail Raveno <3 .Setiap baca Novel aku pasti nulis reviewnya juga di Goodreads.pas baca review dari orang lain mereka nulis kalo novel ini mirip sama Secret fire-nya Johanna Lindsey.

Aku yang penasaran jadi berburu novel secret fire dan susah banget di dapet T.T ,mungkin karena novel lama makanya susah,Tapi akhirnyaaaa dapet juga walopun kondisi novelnya gak begitu bagus :'( ,Sekarang aku jadi tau di mana letak persamaanya .

1.Kedua Tokoh utama wanita sama-sama menyamar jadi Pelayan 

2.Sama-sama di Culik dan di sekap,Sama-sama Gadis pemberontak dan keras kepala 

3.Ada kejadian dan dialog yang sama 

Lana dan Kate sama-sama di beri obat perangsang oleh pengawal si tokoh laki-laki ( di sleep with the devil pengawalnya bernama Norman di secret fire namanya Vladimir ),dengan alesan biar tuan-nya senang dan menikmati tubuh si wanita .Pas Mikail dan dimitri masuk ke kamar di mana si wanita di sekap mereka kaget kok nih cewe-cewenya kayak kesakitan sampe teriak "panas..panas.tolong aku....." mikail dan dimitri sama-sama megang dahi si perempuan tapi gak panas .Mikail dan dimitri ngerasa ada yang gak beres nih. mereka berdua sama-sama keluar dari kamar dan memanggil si pengawal nah para pengawal ini bilang sama para tuannya kalo mereka habis ngasih obat perangsang ke cewe-cewe itu :O .

Dialognya pun sama pas mereka nanya "Berapa banyak obat yang kau berikan padanya?" ,pengawal Mikail berkata " Dosis biasa tuan,tetapi efeknya berbeda-beda tergantung orangnya" sedangkan pengawal Dimitri menjawab "Kami Tidak yakin berapa banyak yang harus di gunakan ".

Mikail dan Dimitri " Jadi ini bisa berlangsung selam berjam-jam atau sepanjang malam?"

Norman " Ini bisa berlangsung selama anda ingin bersenang-senang tuan "
Vladimir " Selama anda ingin bersenang-senang ,My Lord "

 Di Sleep with the devil dialog yang aku tulis ada di BAB 2. , Secret Fire di Hal .79 

4.Trus kesamaan yang lain ,Lana dan Kate sama-sama lagi menikmati hujan ,para pria ini datang nanya ngapain main hujan-hujanan kan khawatir kalo lana dan kate ntr sakit atau kepleset kalo hujan-hujanan *perhatian ya mikail dan dimitri >.< *

Dialog Lana dan Kate pun hampir sama .Lana " Entah Apa yang kau katakan tentang memberikan kebebasan padaku itu bohong atau kau memang suka mengatur-atur dan menggangguku"

Kate "Dengar Alexandrov,entah aku bebas di kapal ini,seperti yang kau janjikan atau sebaiknya aku tetap di kurung di kabin ku,yang mana? "

Begitu pula dengan Mikail dan Dimitri 
Mikail " oke,terserah ,silakan buat dirimu sendiri sakit,aku harap kau tidak merepotkanku nantinya ,setelah kau siap aku ingin bicara denganmu "

Dimitri " Silakan saja pergi dan buat diri mu basah,tapi ketika kau kembali,aku ingin berbicara dengan mu "

5.Pas si Lana dan Kate masuk ke perpusatakaan juga ada kesamaanya ,si pria ada di perpus juga sambil memeriksa kerjaanya.Baik Mikail dan Dimitri menawarkan para gadis untuk membaca di perpus aja .Sama-sama gak bakal ganggu kalo mereka mau baca di sana.tapi gadis-gadis ini malah nekat baca di perpus sambil di tatap secara intens wakakak,gak tahan di liatin mereka mutusin keluar.Lagi-lagi dialognya pun hampir mirip ,aku gk perlu tulis dialognya baca sendiri aja sono :))

 Biarpun ada beberapa kesamaan  tapi konflik di dalamnya berbeda,kalo Lana dan Mikail konfliknya cuman gara-gara lana salah paham sama Mikail ,trus ada mitra bisnis Mikail  yang sampe mau membunuh Mikail tapi malah Lana yang terluka,dan puncak konfliknya adalah pas Lana gak sengaja masuk ke kamar rahasia yang di dalamnya ada Lukisan istrinya Mikail yang udah meninggal di lukisan itu istri Mikail bener-bener mirip sama Lana.bikin si lana nih shock ternyata mikail pernah nikah dan istrinya mirip sama lana,lana jadi mikir jangan-jangan mikail nyekap lana selama ini gara-gara muka mereka mirip,kecewa lah si lana ,apalagi dia udah mulai cinta .Mikail sendiri gak pernah mengungkapkan perasaannya ke lana bikin lana bingung.

Sedangkan Kate nih di kira pelayan yang bisa di beli ,Dimitri gak percaya Kate itu anak seorang Earl .Kate yang gak di terima di culik berniat mengadukan ini ke polisi tapi daripada makin runyam di bawalah kate ke rusia.di rusia si kate malah sering di tinggal sama dimitri soale dimitri gak tahan kalo deket-deket kate maunya nyetuh aja hihihi, selama di rusia kate tinggal bareng sama bibi nya dimitri yang jahat ,si kate di gebukin pake tongkat di kira mau nyuri barang-barangnya dimitri.si dimitri nih pas pulang malah marah sama kate gak tau kalo kate di gebukin bibinya,untung salah satu pelayan ngadu ke dimitri ,dimitri jadi ngerasa bersalah deh sama kate,intinya mereka sebenernya saling jatuh cinta tapi gak berani bilang,si dimitri malah nolak mentah-mentah si kate gak mau nikahin si kate soale kan dia kira kate babu,mana ada pangeran nikah sama babu.pas tau kate bukan babu baru deh si dimitri mau nikahin ,kate yang udah kecewa mana mau di nikahi *rasain *

Jujur aku pingin banget mbak santhy lebih ngembangin konflik di sleep with the devil biar makin greget,mungkin di tambahin ada laki-laki lain yang naksir lana bikin mikail cemburu berat,atau apalah biar ceritanya makin keren *ngatur2 aja bikin aja cerita sendiri * XD

Di kedua Novel ini juga ada kejadian sadisnya,bener-bener gak cocok di baca sama yang gak suka novel yang mengandung kekerasan ,kayak si Kate di iket di masukin ke peti ,Lana juga di iket di masukin ke bagasi mobil untungnya gak kehabisan napas mereka.Kate di pukulin pake tongkat sampe gak sadar 2 hari ,Lana di lempar dari lantai 2 menurutku itu sadis -_-"

Oya aku nulis ini gak ada maksud menjelekan mbak santhy ,aku gak mau suudzon jadi orang .mungkin pas nulis sleep with the devil mbak santhy emang punya ide dan dialog yang mirip sama Secret Fire atau emang mbak santhy terinspirasi sama tante Johanna Lindsey,Aku gak tau itu.Tapi apaapun itu aku menghargai tulisan mbak Santhy malah aku lebih suka sama Mikail ketimbang Dimitri :) .Mohon Maaf kalo tulisan ku kurang berkenan :D


"Kau adalah kelemahan ku "- Mikail Raveno- 
"Aku Mencintaimu,Katya.Menikahlah denganku"-Dimitri Alexandrov -
 


 



















5 komentar:

  1. mgkn aja mba san terinspirasi dari Secret Fire :)
    iya aku setuju,andai aja mba san hadirin pria lain,habis si Lana cepet bgt luluh ama Mikail...andai mba san hadirin pria lain buat ganggu hubungan mereka pasti makin berdebar-debar bacanya...tapi mau gimana lg mba san kan memang gak mau bikin ceritanya yg dramanya berlarut-larut... :)

    Waaah aku jadi penasaran ama Secret fire...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Dewi Natalia udah mampir ke blog ku,ternyata kata temen ku di bagian akhir cerita mirip sama karangan Linda Howard yang judulnya sarah child ,ya semoga mba san cuman terinspirasi :)

      Hapus
  2. Wah, jadi penasaran sama Secret Fire nih. Jadi pengen baca. Ada nggak pdf Secret Fire yang terjemahan ?


    oh ya salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi maya salam kenal jg,, ini aku baca novelnya say..bisa beli di gramed :)

      Hapus
  3. di gramed ada toh ^^ kalo pdf secret fire yang terjemahan ada nggak?

    BalasHapus

Terima Kasih sudah mampir ,mohon berikan komentarnya :)